Laman

Monday, January 30, 2012

Tips Mencegah Penuaan Dini Dengan Alpukat

 Penuaan dini akan dialami oleh setiap manusia, tetapi penuaan dini sangat disukaai oleh setiap orang, khususnya dikalangan wanita, sehingga selalu berusaha untuk mencari cara untuk mencegahnya, karena kebanyakan dikalangan wanita selalu ingin terlihat awet muda, cantik dan tampil mempsona dilihat oleh orang-orang yang dicintainnya. Penuaan dini terkadang tidak hanya terjadi pada orang yang sudah berumur, tetapi penuaan dini dapat juga terjadi pada orang yang masih memiliki umur sedikit, hal tersebut karena dipengaruhi oleh beberapa factor, yaitu:

  1. Terlalu banyak berpikir, atau pekerja keras, sehingga mengabaikan perawatan tubuh.
  2. Dipengaruhi oleh pergaulan suka ikut-ikutan dengan mode.
  3. Sembarangn atau suka ganti-ganti bedak atau kosmetik
  4. Tidak suka makan buah dan sayuran.
  5. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari.dll

Untuk mencegah penuaan sebaiknya hal di atas harus dihindari. Sesungguhnya Sudah banyak produk yang dikeluarkan untuk mencegah penuaan, tetapi tanpa kita sadari sesunggunhnya disekitar kita sangat banyak yang dapat kita gunakan untuk mencegah penuaan, salah satunya adalah buah Alpukat. Buah alpikat kaya akan Vitamin A,B,C. dan E, dan mengadung karbohidrat, lemak, protein, kaya akan serat, kalsium, fosfor, dan zat besi, dan hal itulah yang mengakibatkan buah alpukat dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Caranya adalah, ambil daging buah alpukat kira 2-3 sendok makan, kemudian haluskan, sisihkan. Bersihkan wajah anda, setelah wajah bersih oleskan alpukat pada wajah secara merata tetapi tidak mengenai mata. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukanlah hal ini dalam 1 minggu 3 kali maka dalam jangka waktu dua minggu, anda akan melihat hasilnya, jika wajah anda sudah mulai terlihat hasilnya jangan hentikan masker wajah alpukat ini tetapi lakukan secara berkala. Agar anda tetap memiliki wajah yang cantik dan aewt muda.

Selain dengan alpukat penuaan dini dapat juga dicegah dengan banyak minun air putih dan istirahat yang cukup dan makan sayur dan buah-buahan yang segar, dan jalanilah hidup dengan sukacita tanpa menjadikan pekerjaan sebagai beban atau masalah.


No comments:

Post a Comment