Laman

Monday, January 30, 2012

Tips Menjaga Kesehatan Jantung


Pepatah yang mengatakan bahawa kesehatan sangat mahal harganya, itu memang patut untuk di akui, karena tanpa hidup sehat kebahagiaan tidak dalam dinikmati sepenuhnya, karena selalu diatur oleh pantangan tidak boleh makan ini dan itu. Oleh sebab itu marilah kita pilihara kesehatan tubuh kita masing-masing terlebih penting memelihara kesehatan jantung Anda. Berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan mengontrol stres merupakan beberapa hal yang direkomendasikan para pakar kesehatan, tentu saja sekalian dengan mengkonsumsi berbagai nutrisi penting bagi jantung sehat. Dan menyadari bahwa tubuh ku sehat karena aku menjaganya.
Dibawah ini ada lima makan yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung

Bluberi
Merupakan salah satu buah yang dapat untuk mengobati penyakit, karena warna biru yang terdapat pada bluberi yang mengandung Anthocyanin antiksidan, selani itu  Bluberi juga kaya akan serat dan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu semakin sering kita mengkonsumsi buah bluberi, maka jantung yang sehat akan kita miliki. Selain maanfaat buah bluberi yang sangat besar rasanya juga sangat nyaman dilidah.


Salmon
Ikan salmon merupakan sumber protein dan asam omega-3 yang sangat dibutuhkan oleh jantung. Oleh sebab itu konsumsilah ikan salmon dalam 1 minggu dua kali, karena selain baik untuk jantung proten dan asam amino juga dibutuhkan oleh  tubuh.

Protein kedelai
Dalam Kacang kedelai terdapat vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh jantung dan kandungan yang ada pada kacang kedelai dapat membantu untuk mengaja jantung. Selain untuk kesehatan jantung, dengan mengkonsumsi kacang kedelai dapt mejadikan kulit pituh dan lembut.

Cokelat hitam
Dengan makan Coklat dapat kesehatan jantung, selain itu coklat hitam juga sangat baik untu hati dan ibu hamil dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Tetapi jika dikatakan memkan coklat pasti ada orang yang beranggapan bahwa ini pasti salah tetapi dari hasil riset, coklat sangat untuk jantung, tetapi harus perlu diperhatikan batasan untuk memakannya.

Bayam
Bayam yang mengadung Vitamin dan mineral, zat besi yang dapat berperan melawan penyakit dan melindungi tubuh dari penyakit jantung selain itu bayam juga dapat membantu untuk kesehatan mata.selain itu bayam juga dapat mencegah kanker, katarak dan bayi lahir cacat.


Teh hijau

Didala teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk jantung, selain itu teh hijau juga dapat juga mencegah resiko penyakit arteri koroner, mencegah pembekuan darah dan stroke. Oleh sebab itu konsumsilah teh hijau setiap harinya agar anda memiliki jantung yang sehat


Air putih

Kekeurang air menyebabkab dehiderasi sehingga dapat menuju pada penyakit jantung koroner termasuk darah kentel, pengentalan darah terjdi karena mengalami dehiderasi, sehingga darah lebih mengental. Hal inilah yang mengakibatkan banyak mengeluarkan energi untuk memompa darah keseluruh tubuh. Dehiderasi juga dapat menimbulkan hipertensi.  Saran untuk dewasa minumlah air putih paling sedikit 10 gelas dalam sehari





1 comment: