Laman

Friday, April 19, 2013

Cara tradisional Mengobati mata perih


Mata merupakan pancaindra yang sangat sensitive terhadap sinar matahari dan debu, sehingga banyak kita lihat untuk melindunggi mata dari debu dan sinarmatahari, kita menggunakan kata mata reben/hitam. Tetapi meskipun sudah dilakukan untuk perlindungan terhadapa mata, tanpa kita sadari debu dapat masuk kemata, memang banyak obat kimia dan tradisional yang dapat di gunakan untuk mengobati mata yang merah dan perih akibat debu.


            Dalam artikel ini saya akan berbagi cara tradisional untuk mengobati mata yang merah dan perih akibat terkena debu. Yaitu dengan menggunakan kunyit. Kunyit sangat ampuh untuk mengobati mata perih selain sebagai bumbu untuk masakan, kunyit banyak digunakan sebagai obat-obatan tradisional.
           
            Caranya adalah sebagai berikut; ambil induk kunyit yang sudah tua satu ibu jari, kemudian kupas dan cuci dengan bersih, setalah itu ambil gelas dan isi air setengah. Kemudian potong-potong kunyit dan masukan kedalam gelas dan biar kan selama 10 menit, setelah itu teteskan pada mata yang perih, lakukan hal ini tiga kali dalam sehari, dalam jangka waktu satu hari mata akan segera pulih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

1 comment: