Laman

Tuesday, January 24, 2012

cara menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat dapat menjadi satu hal yang sangat mengganggu penampilan Anda. Bila noda bekas jerawat didiamkan terus-menerus dalam waktu lama, mungkin akan menghitam dan tentu mengganggu pemandangan dibalik wajah cantik Anda. Anda dapat melakukan cara alami untuk menghilanghkan bekas jerawat.  Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat  secara alami? beberapa cara sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat adalah seperti yang saya uraikan di bawah ini :

1. Cuci wajah Anda hanya dengan air. Ini adalah bagian penting dari belajar bagaimana untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, dan banyak orang mengabaikannya. Mereka berpendapat bahwa kulit mereka terasa berminyak jika mereka tidak mencuci dengan sabun, Anda dapat mencobanya.  Ingat sabun yang dapat terlalu kasar dan keras, dan menggunakan air akan memberikan kesempatan pada kulit untuk beristirahat.

2. Gunakan putih telur untuk cara alami menghilangkan bekas jerawat, caranya adalah pisahkan putih telur dan kuning telur kampong, kocok putih telur hingga berbusa, oleskan secara merata pada permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya. Tempelkan selembar kertas tisu, biarkan 10 sampai 15 menit, setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air.
3. Oleskan minyak vitamin E. Vitamin E minyak telah lama dikenal  sebagai bahan alami untuk merawat kulit.  Ini dapat digunakan secara langsung ke bekas luka jerawat atau atau bekas jerawat. Semakin awal Anda menerapkannya ke bekas luka jerawat, semakin cepat akan sembuh. Anda dapat menemukan vitamin E dalam bentuk kapsul di apotik atau toko kelontong.

4. Gunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat. Bila Anda ingin belajar bagaimana untuk menyingkirkan bekas jerawat, hal yang sering Anda temui  adalah untuk mengurangi atau menghilangkan kemerahan maupun peradangan. Lidah buaya mengandung zat yang dapat membantu  mengurangi timbulnya kedua hal tersebut juga akan memberikan sensasi dingin pada wajah Anda.

5. Minum banyak air merupakan salah satu cara untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Air tidak hanya membantu menurunkan jenis-jenis peradangan, tetapi juga mengganggu fungsi tubuh pada umumnya. Air yang cukup dapat memungkinkan  fungsi tubuh Anda bekerja  jauh lebih efektif. Kekurangan air dalam tubuh Anda dapat mempengaruhi atau menunda penyembuhan luka bekas jerawat.

6. Jangan menyentuh wajah Anda. Ketika orang berusaha untuk menyembuhkan bekas jerawat, salah satu hal terburuk yang bisa mereka lakukan adalah dengan menyentuh wajah mereka dengan tangan yang tidak bersih. Semakin  sering Anda menyentuh wajah Anda,  ini dapat menyebarkan  bakteri baru menempel pada luka, membuat luka bekas jerawat  lebih buruk. Jika Anda ingin tahu bagaimana untuk menyingkirkan bekas jerawat, jangan menyentuh wajah Anda kecuali  dengan tangan yang  benar-benar bersih!

7.  Bersabarlah untuk dapat menghilangkan luka bekas jerawat pada wajah Anda, perlu waktu bagi kulit untuk memulihkan kondisi luka bekas jerawat menuju ke kondisi yang lebih sehat.  Dan tanamkan kebiasaan untuk selalu menciptakan kebersihan pada wajah. Cuci wajah setelah bepergian atau sebelum tidur, serta selektiflah menggunakan kosmetik, gunakan hanya yang aman, alami dan cocok untuk wajah Anda.

1 comment:

  1. makasih banyak buat sharing infonya..
    Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai cara
    menghilangkan bekas jerawat
    di jerawathilang.com

    ReplyDelete