Laman

Tuesday, January 24, 2012

tips merawat wajah

Mengapa kita perlu mengetahui cara merawat wajah? Tetapi terkadang kita melupakan inner beauty dan lebih memperhatikan outer beauty, sesungguhnya outer beauty sangat dipengaruhi oleh   outer beauty.  Sesungguhnya  kita tidak boleh melihat hanya dari luarnya saja, tapi kebanyakkan orang tidak melakukannya. Maka dari itu ada baiknya kalau kita mempunyai luar dalam yang cantik.
Memiliki wajah yang bersih , putih, mulus, dan  berjerawat adalah dambaan setiap orang. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai iklan yang ada dimedia masa, yang menawarkan berbagai prodruk untuk mengatasi wajah yang berjerawat, kusam, untih memutihkan wajah dan banyak orang yang tertarik meskipun harus mengeluarkan sejumlah uang yang besar. Wajah yang berjerawat dan kusam bukanlah akhir dari segalanya, sehingga anda sudah mulai putus asa Karena muka anda yang berjerawat  tidak kunjung teratasi meskipun sudah banyak melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Dalam kesempatan ini saya menginformasikan pda anda jerawat timbul karena dua factor, yaitu factor dari luar diri kita sendiri, dan factor dari dalam kita sendiri. Oleh sebab itu keduanya sangat perlu untuk diperhatikan, sehingga wajah kita bebas dari jerawat. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan wajah tanpa jerawat.
Apabila sudah melakukan perawatan secara rutin terhadap wajah tetapi jerawat masih muncul juga, maka rutin, namun tetap saja jerawat masih muncul, berarti kita harus melakukan evaluasi dalam beberapa hal, sebagai berikut :
1. Stres
Stres bisa sangat berpengaruh dalam hal jerawat. Anggaplah stres bagian dalam kehidupan yang normal. Berpikirlah dengan santai dan rilaks, apabila anda dalam keadaan tertekan yang mengakibatkan stres, cobalah untuk sering-sering menarik nafas dengan panjang. Dan milailah berpikir untuk tidak tertekan dengan masalah tetapi jadikalah masalah sebagai bunga-bunga kehidupan.
2. Alergi Makanan
Dalam tubuh setiap orang, mempunyai proses metabolisme yang berbeda-beda terhadap efek atau zat-zat yang terkandung dalam makanan. Ketahuilah makanan apa saja yang membuat kalian alergi, apabila sudah terjadi, minumlah banyak-banyak air putih agar dapat mengeluarkan zat melalui air seni. Dan cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengakibatkan anda alergi.
3. Kosmetik Yang Tidak Cocok
Kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif dibandingkan dengan yang lainnya. Maka dari itu, jangan asal dalam memilih kosmetik, jangan suka tergiur dengan harga kosmetik yang begitu murah. Tetapi pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kulit wajah anda.

4. Sinar Matahari Langsung
Kulit wajah sangat sensitif dengan sinar matahari langsung. Maka dari itu, gunakan payung, topi, jilbab atau apapun yang bisa membuat kalian terlindung dari sinar matahari.
5. Tidurlah 5-8 jam setiap malam
Kurang tidur juga dapat mengakibatkan wajah menjadi jerawatan, jadi untuk menghindari jerawat tidurlah dalam satu malam 5-8 jam, bagi anda yang kerja pada malam hari sebaiknya lebih tambahkan pudding agar dapat menyaimbangkannya.

No comments:

Post a Comment