Laman

Wednesday, November 30, 2011

Obat Diare,dan gejalanya.

atasi diare dengan Daun biji jambu


             Diare dapat terjadi pada siapa saja dan untuk mengatasi Diare (sering buang air besar) dapat dilakukan dengan menggunakan daun jambu biji, Obat Diare Alami ini sangat mujarap, dan dapat anda coba jika sedang mengalami diare. Diare Terjadi karena bakteri E coli yang masuk kedalam pencernaan secara tidak sengaja, bisa dikarenakan makanan dan minuman yang kurang bersih atau kehigienisan tangan yang kurang bersih dan dapat terjadi juga karena makanan yang terlalu pedas.

Gejala yang diakibatkan oleh diare adalah
diperut terasa nyeri, rasa mulas dan tidak nyaman dialami oleh si penderita, berujung pada buang-buang air besar yang terlalu sering, biasanya berupa fases yang encer, atau bahkan seperti air. Jika dibiarkan sipenderita diare akan kekurangan cairan, dan tubuh menjadi lemas. Itu sebabnya, pada orang yang mengalami diare, kemungkinan terjadinya dehidrasi sangat besar. Tidak hanya cairan tubuh, cairan elektrolit juga akan terkuras. Karena itu, mereka yang mengalami diare disarankan banyak minum air atau larutan elektrolit. Maksudnya untuk mengembalikan cairan dalam tubuh yang berkurang.

Penyebab Penyakit Diare
Secara umum, berikut ini beberapa penyebab penyakit diare, yaitu:
  1. Infeksi oleh bakteri, virus atau parasit.
  2. Alergi terhadap makanan atau obat tertentu.
  3. Infeksi oleh bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain seperti :     Campak, Infeksi telinga, Infeksi Tenggorokan, Malaria, dll.
Gejala Penyakit Diare
Gejala yang biasanya ditemukan pada penderita penyakit diare adalah buang air besar terus menerus disertai mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung, dan perut berbunyi.
Tips untuk Menyembuhkan Penyakit Diare
1. Minum Air Putih yang Banyak
Sering-seringlah minum air putih yang banyak karena dengan sering buang air besar maka tubuh akan kehilangan banyak cairan yang harus selalu digantikan dengan cairan yang baru. Setiap setelah BAB minumlah satu atau dua gelas air putih atau air mineral yang bersih dan sudah dimasak.
2. Makan Makanan Khusus
Bagi penderita penyakit diare sebaiknya makan makanan rendah serat dah halus seperti bubur nasi atau nasi lemes dengan lauk telur asin. Di sini nasi akan menjadi gula untuk memberikan energi, sedangkan telur asin akan memberikan protein dan garam untuk menahan mencret dan sebagai zat pembangun tubuh. Hindari makan makanan di luar sembarangan serta makanan yang pedas mengandung cabai dan lada.
3. Istirahat yang Cukup
Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang buang-buang air akan terasa lemah, lemas, lesu, kurang bergairah, dan sebagainya. Untuk itu bagi anda yang sudah merasa sangat lemas sebaiknya meminta izin sekolah atau kantor untuk menghindari dari kemungkinan yang terburuk atau memalukan di tempat umum.
4. Minum Obat Dengan Dosis yang Tepat
Setalah mendapatkan obat minumlah obat itu sesuai dosis yang waktu yang telah ditentukan. Biasanya dokter akan memberikan obat mules, obat mencret, vitamin dan antibiotik. Untuk obat mules dan mencret sebaiknya diminum jika perut mulas dan diare saja dan hentikan jika sudah berhenti mules dan diare.



Selain obat dari dokter diare dapat diobato dengan menggunakan Obat Diare Alami ini dapat dicoba, dengan menggunakan daun jambu biji, Caranya ambil beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda, beri sedikit garam dapur, dan kunyah, telan airnya, jika anda mau ampasnya juga bisa ditelan, tetapi hal ini memang sangat tidak enak, karena rasanya sedikit pahit dan asin. Selamat mencoba


No comments:

Post a Comment