Laman

Tuesday, November 22, 2011

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Cintailah Tradisi minum
air putih
Air putih merupakan salah satu kebutuhan hidup yang sangat dibutuhkan oleh setiap oarng baik kaya, miskin, orang muda, tua, orang sakit dan sehat. Minum air putih tidak hanya dijadikan sebagai kewajiba dan kebiasaan seseorang.  Dan tidak jarang juga kita menggantikan air putih dengan minum yang lain, seperti minuma yang memiliki rasa manis, beralkohol, bersoda dan rasa yang lainnya, padahal minum tersebut belum tentu dibutuhkan oleh tubuh kita malah sebaliknya dapat menimbulkan efeksamping dalam tubuh kita sehingga dapat menimbulkan berbagai penyakit.
            Air putih tidak hanya sebagi pelepas dahaga, tetapi air putih sangat penting untuk kesehatan organ tubuh setiap manusia. Minum air putih sangat baik dilakukan pada saat sebelum tidur dan bangun tidur.  Karena pada saat tidur, aktivitas tubuh kita berhenti bekerja, metabolisme sel-sel terus berkalan, sehingga air dalam tubuh membentu sel-sel berkerja sehingga aka nada air yang terbuang dalam prosesnya. Tetapi minum air putih juga harus dilakukan setiap saat , agar dapat memenuhi kebutuhan organ tubuh kita.

            Minum air putih sangat banyak memiliki manfaat dalam tubuh kita diantaranya adalah:



  • Meningkatkan energi. Dengan mengkonsumsi air putih pada pagi hari setelah bangun tidur, metabolisme kita bisa meningkat sehingga menjadikan seseorang lebih segar.  Pada saat tidur tubuh kita mengalami dehidrasi sehingga waktu bangun tidur diperlukan asupan air putih.
  • Minum air putih pada pagi hari juga dapat membantu meringankan fungsi ginjal dan dapat juga menghilangkan racun dalam tubuh serta membantu produk buangan dari dalam system tubuh, hal tersebut terjadi karena pada saat tidur tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.
  • Air putih juga dapat menurunkan berat badan, caranya kektika hendak makan terlebih dahulu minum air putih, karena nafsu makan akan berkurang.
  • Minum air putih juga dapat mempercantik kulit dan membatu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui air seni.
      Tubuh kita terdiri dari 70% air dan tubuh kita sangat membutuhkan air dalam jumlah yang tinggi.  Meskipun dekimian minum air putih terlalu banyak tidak baik juga, sehingga dapat berefek pada fungsi jantung. oleh sebab itu pilihlah air putih dengan sebaik mungkin janganlah sembarangan meminun air putih, karena air putih yang tidak bersih dapat juga mambawa racun dalam tubuh kita, dan lebih baik lagi kalau membawa air putih dari rumah ketempan anda berkativitas, karena akan lebih terjamin kebersihannya.

No comments:

Post a Comment