Laman

Tuesday, March 27, 2012

6 Tips Untuk Hidup Shat.



Seiring dengan bertambahnya usia, maka daya tahan tubuh akan semakin berkurang. Sehingga sudah mulai muncul berbagai keluhan, misalnya sulit tidur, selera makan berkurang, badan mudah capek atau lelah, kolesterol, reamik, asam lambung dan lain-lain. Oleh sebab itu semakin bertambah usia, harus semakin menjaga kesehatan tubuh bukan berarti anak-anak atau remaja tidak perlu diperhatikan, tetapi baik tua maupun muda harus tetap menjaga kesehatan tubuh baik dari dalam maupun dari luar. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh:

  1. Cukup tidur. Pada umunya orang dewasa membutuhkan waktu tidur 6-8 jam setiap hari. Kurang tidur bisa berakibat buruk bagi kesehatan, Karena kurang tidu dapat juga mengakibatkan berbagai penyakit, diantaranya adalah diabetes, kolesterol, dll. Oleh sebab itu aturlah waktu tidur dengan baik.

  1. Energi yang cukup. Energi yang diproleh oleh tubuh terdapat melalui makanan yang dikonsumsi. Sehingga banyak orang banyak mengkonsumsi makan sehingga energi terlalu banyak melebih yang butuhkan oleh tubuh yang mengakibatkan kegemukan, sehingga banyak orang yang melakukan program diet sehingga kekurangan energi dapat menyebabkan tubuh cepat lelah. Oelh sebab itu makanlah makanan secukupnya. Dan perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran dan kurangi makanan yang mengandung lemak yang tinggi.

  1. Cukup Minum Air putih. Minum air yang cukup sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena setiap buang air kecil zat-zat atau racun yang tidak berguna ikut terbuang.

  1. Hindari Minuman Yang Berakohol, Merokok. Kedua hal ini jika tidak tidak akan memperburuk kesehatan tubuh, sebelum berbagai penyakit timbul lebih baik mencegah dengan mengihari minum alcohol dan merokok, selain merugikan diri sendiri hal ini juga dapat merugikan orang lain.

  1. Melakukan Rekreasi. Dengan kesibukan setiap harinya dengan pekerjaan runititas, tubuh juga butuh hiburan, lakukanlah minimal 1 bulan sekali untuk liburan dengan orang yang anda kasihi, misalnya dengan keluarga, sahabat, rekan kerja, pacar.  Karena dengan rekreasi dapat merepleksikan tubuh dan jiwa.

  1. Mampu Mengendalikan Emosi. Emosi yang tinggi juga dapat mengakibatkan berbagai penyakit bagi tubuh, misalnya Darah tinggi dan serangan jantung, untuk mengatasinya adalah dengan mampu menerima orang lain apa adanya dan jagan selalu cepat berpikir negative terhadap orang lain, dan belajarlah untuk menerima hasil karya orang lain. Dan mampu manjalin karja sama dengan rekan kerja.

Selain beberapa tips di atas, lakukan juga olah raga ringan dengan berjalan kaki setia hari minimal 1000 langkah, dan berlajarlah untuk menghargai diri sendiri. Dan berusahalah selalu untuk tersenyum, dan ciptakan suasan yang aman dan nyaman dimanapun berada.












No comments:

Post a Comment