Laman

Wednesday, March 28, 2012

4. Minuman Saat diet



Pada awalnya diet ditujukan untuk mencegah masuknya wabah penyakit pada tubuh, tetapi sekarang diet dilakukan sebagai cara untuk menjaga berat badan. Diet tidak hanya menahan selera terhadap makanan, tetapi minuman juga dapat juga menambah berat badan, berikut ini jenis minuman yang cocok untuk melakukan program diet.

  1. Juas buah-buahan.
Jua buah-buahan adalah jenis minuman yang segar dan bervitamin, dan baik untuk mendukung program diet yang sedang dilakukan. Sebaiknya pilihlah buah-buahan yang tepat untuk mendukung program diet anda karena ada juga buah-buah yang dapat menambah berat badan. Oleh sebab itu berkonsultasilak terlebih dahulu kepada dokter atau ahli gizi untuk mengetahui buah baik untuk dikonsumsi dalam program diet, karena kalori, karbohidrat dan protein sangat dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Susu.
Banyak yang mengatakan jika melakukan program jangan mengkonsumsi susu, karena dalam susu terdapat lemak yang tinggi yang dapat menambah berat badan. Sesungguhnya itu merupakan pemikiran yang salah, karena ada juga yang khusus yang baik untuk dikonsumsi bagi yang melakukan program diet. Oleh sebab itu konsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk memilih susu yang rendah lemak untuk melakukan program diet.

  1. Teh Hijau.

Teh hijau merupakan minuman yang cocok untuk melakukan program diet, karena Teh hijau mampu memberi kesegaran untuk tubuh, dan Teh hijau juga dapat memperbaiki metabolisme dan proses penceranaan, karena jika proses pencernaan tubuh baik maka lemak yang ada dalam tubuh akan terbakar dengan baik.

  1. Air Putih.

Air putih adalah minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi baik bagi yang melakukan program diet demikian sebaliknya. Karena Air putih dapat menghilangkan dahaga, dan Air putih mampu membawa racun keluar  dari dalam tubuh melalui air seni. Minumlah air putih 2 liter setiap hari

No comments:

Post a Comment