Laman

Wednesday, February 8, 2012

Cara Menurunkan Kolesterol




Daun Penyambung Nyawa
Istilah mencegah lebih baik dari pada mengobati, marilah kita terapkan dalam hidup kita masing-masing, karena kesehatan sangatlah mahal harganya. Kolesterol tinggi dapat terjadi bagi setiap orang, kolesterol yang tinggi dapat mengakibatkan penyumbatan aliran darah, sehingga mengakibatkan stroke dan serangan jantung. Sehingga hal ini yang banyak mengakibatkan banyak orang yang mati secara tiba-tiba, tentunya hal ini merupakan yang sangat mengerikan dan tak hal yang tak diinginkan. Oleh sebab itu marilah jaga tubuh kita masing-masing dengan gaya atau pola hidup yang baik dan sehat.  Banyak orang yang beranggapan bahwa kolesterol tinggi hanya diakibatkan oleh fakor makan yang tinggi lemak saja. Berikut ini ada beberpa factor yang menakibatkan kolesterol tinggi diantaranya adalah:
1.      Faktor usia.
Mulai umur 20 tahun keatas sudah mulai timbul tanda-tanda penuaan, termasuk juga disertai dengan kolesterol yang cenderung sudah mulai naik, umunya pada wanita kolesterol akan cepat naik setelah menopause. Tetapi pada peria kolesterol akan cepat naik setelah umur 50 tahun
2.      Kurang berolah raga.
Semakin banyak melakukan aktifitas/bergerak pada waktu tubuh kita sehat maka akan lebih bai, kurang bergerak atau lebih banyak duduk dapat juga menakibatkan kolesterol naik karena makan yang dikonsumsi tidak dapat dicerna oleh jatung, oleh sebab itu luangkanlah waktu untuk berolah raga setiap hari atau dapat juga dilakukan dengan berjalan kaki sebanyak 1000 langkah/hari.
3.      Minuman Alkohol dan merokokaruhi
Minuman Alkohol/merokok dapat mempengaruhi cara keja jantung, sesungguhnya dalam tubuh kiat ada dua kolesterol, yaitu kolesterol baik dan jahat. Akibat merokok kolesterol yang baik akan menurun sementara kolesterol yang jahat akan naik.
4.      Berat badan
Sekin naik berat berat badan kita maka kemungkinan besar kolesterol juga akan semakin naik karena timbunan lemak dalam tubuh akan semakin banyak, oleh sebab itu mulailah ataur pola makan yang tepat dan sehat dan perbanyaklah minum jus buah-buahan dan kurangi makan daing.

Setelah mengetahui beberapa penyebab naiknya kolesterol, maka dalam tulisan saya ini saya akan memberikan tips herbal untuk menurunkan atau menetralisirnya, yaitu dengan meminum daun penyambung nyawa. Caranya adalah; ambil daun penyambung nyawa kira 10 lembar, cuci kemudian direbus dengan air 6 gelas dan masak sampai mendidih sampai air menjadi 3 gelas, setelah dingin minum secara rutin, minuman ini baik digunakan untuk tapah pencegahan dan tahap pengaobatan. Terimakisah.

No comments:

Post a Comment