Laman

Wednesday, February 29, 2012

5. Tips Mengatasi Kutu Air Pada Kaki


Milikilah Kaki yang Indah tanpa Kutu Air

Kebiasaan kaki yang selalu tertutup dengan memakai kaus kaki dan sepatu, menjadikan kaki berkeringat sehingga dapat mengeluarkan aroma yang tidak sedap ketika kaus kaki atau sepatu dibuka dan hal ini merupakan hal yang sangat memalukan diri sendiri dan mengganggu kenyamanan orang lain. Selain mengeluarkan aroma yang kurang sedap untuk dicium kaki juga dapat terserang kutu air, akibat timbulnya jamur karena kaki yang berkeringat, sehingga kaki akan terasa gatal-gatal, perih, sakit. Tentunya hal terserbut tidak anda inginkan. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi atau mencegah timbulnya kutu air pada kaki, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Biasakalah memakai sepatu dalam keadaan kaki yang kering atau bersih, tujuannbya adalah agar bakteri tidak cepat berkembang meskipun memakai sepatu dalam jangka waktu yang lama.
  2. Biasakalah mengganti kaus kaki satu kali sehari, tujuannya adalah agar baketeri yang ada dalam kaus kaki tidak sempat berkembang pada kaki karena kaus kaki yang sudah terkena bakteri tidak  dipakai lagi.
  3. Ciculah/bersihkanlah sepatu atau sandal yang biasa anda pakai secara rutin dapat juga dilakukan dengan menjemur dibawah matahari, tujuannya adalah agar bakteri yang ada pada sepati atau sandal tidak berkembang. Dan biasakalah meletakkan/menyusun sepatu/sandal ditempat yang bersih dan tidak pada udara yang lembab.
  4. Bersihkanlah kaki ketika anda pulang dari tempat kerja, atau cucilah kaki anda setiap kali anda keluar rumah ketikan sampai dirumah. Atau jagalah kebersihan kaki anda sebaik mungkin, dengan menyikat disela-sela jari dan memberikan/memotong kuku.
  5. Apabila kaki anda sudah terasa gatal, rendamlah kaki anda selama 15 dengan air hangat dicampur garam dapur, tujuanya adalah agar kuman atau bakteri yang ada akan dimatikan oleh air hangat dan garam dapur dan lakukanlah hal ini 1 kali dalam seminggu, selain membunuh kuman dapat juga menghilangkan rasa pegal pada kaki.

Dengan melakukan kelima tips diatas maka kaki anda akan terhindar dari kutu air, pada intinya adalah cintailah kebersihan pada tubuh maka hidup sehat akan menjadi milik kita…

No comments:

Post a Comment