Laman

Monday, February 6, 2012

Cara Menurunkan Berat Badan

labu siem (Buah Jipang)
Tubuh gemuk sangat rentan dengan berbagai penyakit, bukan juga tubuh yang kurus atau lansing bebas dari penyakit, karena tubuh kurus dan gemuk tidak tertutup kemungkinan mudah diserang berbagai penyakit, tergantung bagaimana cara kita  merawat tubuh kita. Oleh sebab itu bagi anda yang memiliki tubuh gemuk tidak perlu kwatir atas kegemukan badan anda tetapi anda harus menikmatinya dengan senang hati, karena berbagai penyakit akan mudah datang apabila kita sering kwatir dan tertekan.

Tetapi sekarang yang penting adalah mencari bagaimana cara untuk menurunkan berat badan, memang banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan diantaranya adalah; olah raga, diet, mengkonsumsi obat-obatan, banyak mengknsumsi buah-buahan dan sayuran. Tetapi dalam kesempatan ini saya akan memberikan tips untuk menurunkan berat badan dengan cara alami dan sederhana, cara adalah dengan mengkomsumsi buah jipang (Labu siem, nama Ilmiah Sechium edule)

Konsumsilah jipang setiap hari minimal 1-2 buah, cara pengolahannya bisa direbus, disayur, dijus. Ketika anda sudah mulai bosan untuk mengkonsumsi buah jipang bayangkanlah tubuh anda yang besar seperti balon yang bulat tanpa bentuk atau bayangkan juga gajah yang tinggi besar, mungkin dengan cara tesebut menjadikan rasa bosan akan hilang sehingga timbul bayangan dalam benak anda memiliki tubuh seperti gitar yang mempunyai bentuk yang sangat indah dipandang mata.

Kandungan Kimia Dalam buah Jipang   
Buah jipang mengandung Alkaloid, zat saponin, daging buahnya mengandung 90% air, 7,5%karbihidrat, 1% portein, 0,6%serat, 0,1% lemak. juga mengandung 20mg kalsium, 25mg fosfor, 100mg kalium, 0,3 mg zat besi, 2mg natrium, serta mengandung vitamin A,B,C, 


No comments:

Post a Comment