Laman

Tuesday, April 3, 2012

Cara Untuk Meningkatkan Stamina




Dengan berbagai aktivitas setiap hari yang dilakukan menjadikan daya tahan tubuh akan berkurang. Apa lagi asupan makanan tidak sesuai dengan tenagan yang dikeluarkan, maka tubuh akan mudah lelah. Oleh sebab itu tenaga yang dikeluarkan harus lebih rendah daripada asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya, tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh.


Susungguhnya asupan makanan yang cukup pun, tidak dapat mempertahan daya tahan tubuh, karena tubuh juga membtuhkan vitamin tambahan. Sehingga tubuh tidak mudah cepat letih. Jika tubuh sudah mulai letih dan sudah berkurang semangat untuk melakukan pekerjaan, minumlah kopi tubruk. Kafein yang ada dalam kopi akan menghilangkan rasa ngantuk dan menjadikan tubuh menjadi segar.

Resep untuk kopi tubruk adalah sebagai berikut: 2 sendok bubuk kopi, 2 ruas jahe merah dikeperk (dapat juga duganti dengan jahe bumbu dapur), 2 buah kapulaga dikeprek, 1 butir telur ayam kampung (kuningnya saja), 1 sendok teh madu murni. Semua ramuan dimasukan kedalam gelas dan diseduh dengan air yang baru mendidih, kemudian aduk hingga merata, selagi hangat diminum. Selain menghingkan rasa ngantuk kopi tubruk juga dapat meningkatkan stamina dan mengeluarkan angin sehingga tubuh menjadi segar kembali.

Selain dengan kopi tubruk untuk meningkatkan stamina konsumsilah sayur dan buah-buahan dan lemak yang cukup dan tidak berlebihan, dan usahakanlah untuk berolah raga setiap harinya.




            

No comments:

Post a Comment