Laman

Saturday, March 17, 2012

Obat Alami Gigi berlubang

Banyak orang yang beranggapan bahwa yang menjadi penyabab utama gigi  berlubang karena banyak mengkonsumsi permen dan minuman atau makanan yang manis dan malas mengosok gigi. Tetapi sesunggunhnya  gigi berlubang juga dapat terjadi karena tertular dari otang yang menderita gigi berlubang atau gigi busuk, karena bakteri yang ada pada gigi berlubang (streptococcus Mutans ) dapat menular dari satu orang kepada orang lain, seperti bakteri yang ada ketika orang sedang menderita pilek dan batuk yang dengan cepat dapat tertular pada orang lain baik melalu berpapasan, sentuhan (bercuiman), apa bila seseorang berciuman dengan orang yang memiliki gigi berlubang akibat terinfeksi Streptococcus Mutans, maka bakteri ini akan berpindah dan menyebabkan gigi berlubang pada orang tersebut.
Dan dengan menggunakan peralatan makan seperti sendok, gelas. Virus yang ada pada gigi berlubang dengan cepat menular melalui air liur/air ludah.

Untuk mencegah gigi berlubang rawat dan sikatlah gigi setiap selesai makan karena sisa makan yang tertinggal pada gigi dapat menghasilakn asam dan asam inilah yang mengakibatkan gigi menjadi berrongga dan asam ini jugalah yang akan menggerogoti gigi yang mengakibatkan gigi menjadi busuk atau berlubang. Pada umunya ini terjadi pada anak-anak dan apabila tidak ditangani dengan baik akan berlanjut juga sampai dewasa. Selain menyikat gigi secara rutin kunjungilah juga dokter gigi dalam 6 bulan sekali untuk memeriksa keadaan kesehatan gigi anda.

Apabila gigi sudah berlubang, jika masih memungkinkan untuk ditambal sebaiknya ditambal saja dan apabila tidak memungkinkan lagi sebaiknya dicabut saja, tujuannya adalah agar tidak menular pada gigi yang lain. Secara tradisional, sangat banyak yang dapat kita gunakan untuk mengatasi gigi yang berlubang salah satu diantaranya adalah bawang putih. Caranya adalah ambil bawang putih yang terjepit, kemudian haluskan, setelah halus masukan pada gigi yang berlubang dan tutup dengan kapas, tunggu hingga gigi tidak terasa sakit atau dapat juga diganti dengan bawang putih yang baru untuk mempercepat proses penyembuhannya.






No comments:

Post a Comment